Photoshop Tutorial – Graphic Design

Photoshop tutorial, Graphic Design, web design, web programming, design graphic, logo design, Advertising Design, Free e-book, politic, history, SEO, desain indonesia

Sejarah Hari Anak Nasional


HAN“Saya Anak Indonesia Sejati, Mandiri dan Kreatif”. Bagaimana sejarah Hari Anak Nasional? Apa saja kegiatan yang dilakukan pada hari itu? He he he… pasti banyak yang belum tau kan? ato mungkin gak mau tau?????

Sejarah hari nasional bermula dari gagasan Alm Soeharto, mantan presiden kita, yang melihat anak-anak sebagai aset kemajuan bangsa, sehingga mulai tahun 1984 berdasarkan Keputusan Presiden RI No 44 tahun 1984, ditetapkan lah setiap tanggal 23 Juli sebagai Hari Anak Nasional.

Kegiatan Hari Anak Nasional (HAN) dilaksanakan mulai dari tingkat pusat, hingga daerah, bahkan di luar negeri juga. Untuk penyelenggaraan tahun ini, pemerintah melalui Mentri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) menugaksan Departemen Sosial sebagai koordinator penyelenggaraan HAN 2009.

Kegitan yang diselenggarakan bermacam-macam, mulai dari Seminar, lomba penelitian, Kongres anak, Perayaan Puncak HAN, lomba kreativitas, pameran, hingga pemecahan rekor melukis harapan anak.

Ayo deh persiapkan segala kemampuan kamu, cari informasi di tempat kamu, dan sama-sama rayakan hari milik kamu semua, jangan lupa ceritakan juga kepada b0cah, agar teman-teman kamu yang lain bisa turut senang di HARI ANAK NASIONAL

source: http://www.b0cah.org

2 responses to “Sejarah Hari Anak Nasional

  1. dedelatief March 22, 2010 at 3:32 pm

    saya adalah salah satu organisasi kepemudaan dalam hal ini sebagai ketua, sy sangat antusial melaksanakan berbagai lomba dalam rangka hari anak nasional yg jatuh tgl 23 juli thn di kabupaten bantaeng tempat kami tinggal,,,,adapun bentuk lomba yg akan kami lakukan yakni lomba ngaru atau dalam bahasa indonesia pantun daerah,lomba permainan rakyat tradisional yang sangat2 lama tdk di mainkan anak jaman sekarang,pemilihan putra – putri budaya serta lomba penghijauan sekolah dan yg akan terlibat unsur sekolah mulai tingkat tk,sd sampai sma adapun keunikan lomba yaitu lomba mancing sambil berhitung utk adik2 TK serta atraksi hula-hula massal sebagai puncak acara lomba tersebut hanya sy sebagai calon pelaksana kegiatan ini merasa kesulitan atas dukungan pelbagai pihak bagaimana kah caranya untuk mendapatkan bantuan dana pelaksanaan dari pusat maupun sponsor,,,dgn kerendahan hati bapak,ibu untuk dapat mendukung acara kami ini

  2. Kombes.Com Bookmarking August 5, 2009 at 12:15 pm

    Blog anda OK Banget!. Submit tulisan anda di Kombes.Com Bookmarking, Agar member kami vote tulisan anda. Silakan submit/publish disini : http://bookmarking.kombes.com Semoga bisa lebih mempopulerkan blog/tulisan anda!

    Kami akan sangat berterima kasih jika teman blogger memberikan sedikit review/tulisan tentang Kombes.Com Bookmarking pada blog ini.

    Salam hormat
    http://kombes.Com