Photoshop Tutorial – Graphic Design

Photoshop tutorial, Graphic Design, web design, web programming, design graphic, logo design, Advertising Design, Free e-book, politic, history, SEO, desain indonesia

Photoshop Tutorial – Green Sleek Text Effect


Jarang memang saya memberikan tutorial untuk teks. Tapi kali ini saya ingin berbagi sedikit teknik sederhana untuk menciptakan efek teks yang sedikit segar. Langsung saja untuk awalnya kita buat dokumen baru berukuran 800×400 dengan warna latar hitam. Atau mungkin dengan warna gradasi akan sedikit lebih menarik.

Buat Layer baru, Pilih Horizontal Type Tool dan ketikkan sebuah teks di atasnya.

Edit => Fill dan beri warna yang kontras dengan warna background agar terlihat.

Double klik pada layer 1 untuk mengatur Blending Optionnya. Atau dengan cara klik kanan pada Layer 1, Pilih Blending Option. Berikan efek Inner Shadow, Gradient Overlay dan Stroke dengan pengaturan seperti berikut.



Sehingga kita mendapatkan hasil akhir seperti berikut.

Berikan sedikit sentuhan brush dan efek bayangan untuk membuatnya lebih artistic

4 responses to “Photoshop Tutorial – Green Sleek Text Effect

  1. irenk December 1, 2009 at 1:30 pm

    @noom: banner anda sdh saya perbaruhi sob…
    @fuderoso: di tunggu aja tutorialnya bro.. trims..

  2. fuderoso November 29, 2009 at 1:13 pm

    mas..bisa ajari bikin brush sendiri ?

    aku pengen bisa.
    kayak vektor,retro, wings, blood, dll.

    biasanya aku cuma donlod aja.pngen bisa sendiri.

  3. noom October 27, 2008 at 8:28 pm

    banner anda sudah saya pasang di blog saya🙂 nunggu backlink nya🙂

  4. Ronny Van Nistelrooy October 26, 2008 at 5:21 pm

    Makasih atas Tutorialnya Mas… udah tak coba ok kok hasilnya.
    Oh ya mas Boleh request Tutorial Photoshop membuat kulit wajah menjadi Putih gak ?

    Salam Kenal

    Ronny

