Photoshop Tutorial – Graphic Design

Photoshop tutorial, Graphic Design, web design, web programming, design graphic, logo design, Advertising Design, Free e-book, politic, history, SEO, desain indonesia

Photoshop Tutorial – Membuat Bingkai Polaroid sederhana


Foto Polaroid atau foto lansung jadi tercetak pada kertas Polaroid saat ini sudah jarang sekali kita temui di tempat-tempat wisata. Lain halnya pada masa kita kecil dulu dimana photo digital menjadi barang yang sangat mahal. Namun desain image maupun foto berbentuk Polaroid tak pernah usang di telan jaman. Pada tutorial kali ini saya ingin memberikan langkah sederhana membentuk bingkai foto Polaroid tersebut.

Langsung saja untuk langkah pertama, buat dokumen baru dengan ukuran 350×400 atau sesuai dengan ukuran photo jika kita tidak ingin merubah ukuran dan resolusi aslinya dengan perbandingan ukuran seperti di atas.

Buka photo yang akan di edit. Potong photo menjadi bujursangkar menggunakan Crop Tool. Tahan tombol Shift saat memotong agar hasil cropping berbentuk bujur sangkar lau tekan enter. Kita juga bisa menggunakan Rectangular Marque Tool untuk menyeleksi photo dengan menahan tombol Shift saat manarik kursor agar seleksi berbentuk bujur sangkar.


Aktifkan Move Tool. Drag Photo (klik pada photo, tahan tarik ke atas dokumen tanpa melepas klik pada mouse) yang sudah kita potong atau kita seleksi tadi ke atas dokumen kita dan atur tata letaknya seperti gambar di bawah ini.


Tambahkan teks untuk mempercantik hasilnya. Selamat berkreasi.

3 responses to “Photoshop Tutorial – Membuat Bingkai Polaroid sederhana

  1. yuo April 14, 2010 at 9:38 pm

    blog apa’an neh ..jelek bgt !!

  2. cymoed April 14, 2010 at 9:15 am

    good,,,,,!!!i wanna try

  3. jeprie January 18, 2009 at 3:36 pm

    nice!
    Ada banyak juga tutorial di sini

%d bloggers like this: