Photoshop Tutorial – Graphic Design

Photoshop tutorial, Graphic Design, web design, web programming, design graphic, logo design, Advertising Design, Free e-book, politic, history, SEO, desain indonesia

Photoshop Tutorial – Absolute Text Effect


Buat dokumen baru. KLik pada color picker dan tentukan warna untuk backgroud dan foregroundnya. Dalam contoh, saya menggunakan biru muda untuk foregroundnya dan biru tua untuk backgroundnya. Anda bisa bermain dengan warna yang lain.

Sekarang, Pilih Type Tool dan ketikkan kata atau kalimat. Sebagai contoh saya menuliskan ABSOLUTE. Tahan tombol CTRL dan klik layer teks ini pada palet Layer untuk membuat seleksi pada teks. Lalu hapus atau sembunyikan layer teks ini karena kita hanya akan memerlukan seleksinya saja

Dalam keadaan seleksi masih aktf, buat layer baru. Tekan tombol Alt+Delete untuk mengisi area terseleksi dengan warna foreground, dalam kasus ini adalah biru muda. Buat layer baru lagi dengan seleksi masih aktif dan isi area seleksi dengan teksture, Edit -> Fill dan pilih texture yang kamu inginkan. (teksture yg dipake dalam tutorial ini adalah seamless texture).

Biarkan layer teratas dalam keadaan terseleksi. kurangi opacity layer ini sekitar 50%.

Buat Layer baru lalu pilih Gradient Tool. tarik kursor dari atas ke bawah. kurangi opacitynya sampai kita teksture di layer bawahnya menjadi terlihat. Saya menguranginya sampai 20& saja.

Tambahkan efek Drop shadow pada Teks.

Hasil akhir sudah kita dapatkan. ato kalo ingin lebih, tambahkan efek bevel and emboss.

source:  www.absolutecross.com

2 responses to “Photoshop Tutorial – Absolute Text Effect

  1. joe October 12, 2008 at 10:16 am

    keren dah poko’e….. ditunggu tutorial terbarunya tentang text bos

  2. eki September 26, 2008 at 2:43 am

    mantep tutorialnya bos!

%d bloggers like this: