Photoshop Tutorial – Graphic Design

Photoshop tutorial, Graphic Design, web design, web programming, design graphic, logo design, Advertising Design, Free e-book, politic, history, SEO, desain indonesia

Google Chrome


Google meluncurkan produk barunya setelah cukup sukses dengan Google Mapnya, kini hadir satu lagi, Google Chrome. Google Chrome adalah browser yang dibuat dengan desain yang simple, praktis dan terkesan bersih yang merupakan ciri khas dari Google. Dengan Google Chrome anda dapat mengakses Web dengan lebih cepat, mudah, dan aman.

Secara default, Google Chrome mendukung Bahasa Indonesia. Sangat menarik untuk sebuah web browser versi Beta, yang baru saja pertama kali dirilis, sudah mendukung banyak bahasa. Kita juga dengan mudah mengubah pilihan bahasanya jika tidak terbiasa dengan software berbahasa Indonesia.

Google Chrome tidak menggunakan title bar standar dari Windows. Google mendesain title bar sendiri yang menyatu dengan tab, dengan tombol minimize, maximize dan close yang mirip dengan Windows Vista. Chrome juga tidak memiliki menu bar. Hanya ada tab dan address bar saja. Hal ini menjadikan tampilan halaman web menjadi lebih luas.

Halaman muka Chrome menampilkan thumbnail situs-situs yang sering disinggahi. Mirip seperti Opera. Dan jika kita mengetikkan sesuatu yang bukan alamat web pada addres bar, maka Chrome akan menyambungkannya ke halaman pencarian Google. Cukup praktis sehingga tidak perlu ada dua form untuk addres bar dan pencarian seperti pada Firefox dan Opera.

Intinya, Google berusaha membuat tampilan yang “minimalis”, namun tetap menarik dan elegan. Seperti filosofi Google ketika pertama kali muncul dengan search engine nya.

One response to “Google Chrome

  1. alex September 10, 2008 at 11:48 pm

    maksih infonya mas. Sayang gak bisa nyoba peke. G konek intrnt sndri soale.😀

%d bloggers like this: