Photoshop Tutorial – Graphic Design

Photoshop tutorial, Graphic Design, web design, web programming, design graphic, logo design, Advertising Design, Free e-book, politic, history, SEO, desain indonesia

Kuliahku oh kuliahku


Untuk yang keempat kalinya aku datang ke kampus dengan perasaan kecewa. Sampai pada pertemuan yang keempat ini, dosen masih juga belum mengisi kuliah sedikitpun. Hanya kertas dengan tulisan yang sama yang aku jumpai di pintu ruang perkuliahan. “Kuliah ditiadakan” dengan hiasan cap dan tandatangan pengajaran di pojok kanan bawah. Namun untuk kali ini agak sedikit berbeda. Ada sedikit tambahan bahwa akan ada kuliah pengganti di hari sabtu minggu ini.

Setelah agak lama nongkrong di lapangan tengah halaman kampus, aku memutuskan untuk beranjak dari dudukku dan bergegas menuju gedung labolaturium lantai empat. Jangan salah sangka beranggapan aku anak yang rajin sekolah,

karena bukannya aku ingin pergi untuk praktikum tapi karena alasan ingin mendapatkan secangkir kopi pada Mas Tomas, juru kunci lab Pemrograman. Seorang kakak sekaligus seorang teman bagiku selama di Djogja.

Aku berjalan menyusuri beberapa ruang perkuliahan. Dengan sedikit terengah-engah akhirnya aku sampai juga di depan ruangannya setelah kakiku bersusah payah menyusuri berpuluh-puluh anak tangga.

Aku hanya diam dan menunggu saja di depan ruangannya sambil berharapMas Thomas segera keluar. Tidak ada keberanian untuk memanggilnya keluar karena sepintas aku lihat di dalam ruangan sedang ada kegiatan praktikum.

Sambil menghisap sebatang rokok Djarum Super yang aku beli di depan kampus, itupun beli eceran, aku duduk termenung sambil melihat hiruk pikuk kampus yang terlihat sedikit lengang dari ketinggian lantai empat gedung labolaturium.

Kuperhatikan sekumpulan burung pipit yang sibuk terbang kesana kemari. Dari ujung daun satu ke ujung daun yang lain. Seakan terlihat begitu bebasnya mereka bergerak tanpa harus memikirkan peliknya hidup, tanpa harus terbentur padatnya jadwal kuliah yang terkadang sangat membosankan. Tidak harus memikirkan kenapa masih juga terjadi kecelakaan pesawat lagi dalam waktu yang berdekatan, bahkan pesawat sekelas Garuda sekalipun, ataupun sibuk memikirkan biaya sekolah yang semakin membumbung tinggi.

Lama aku terdiam dan berfikir………..Yaaaahh,,,memang seperti itulah manusia dan ciptaan Tuhan yang lainnya. Mereka punya hak dan kewajiban masing-masing di muka bumi ini. Hanya manusia saja yang tidak pernah merasa puas dengan apa yang sudah di dapatnya, termasuk juga aku didalamnya…………….

Comments are closed.

%d bloggers like this: